Tampang sih, mirip bintang film Superman Return, Brandon Routh. Pekerjaannya manajer sebuah perusahaan elite. Ehm, very tempting. So, apakah ia masuk kategori lelaki “berkualitas”? Nanti dulu. Coba tes kualitasnya dengan cara-cara mudah ini.

1. Punya Hewan Peliharaan

Coba lihat bagaimana reaksi Si Dia saat berhadapan dengan hewan peliharaannya. Jika Anda melihat isi dirinya yang sensitif, begitu perhatian dan lembut, artinya dia dapat mengasuh, menyayangi dan konsisten terhadap sesuatu dalam hidupnya. Dengan menyayangi hewan kesayangan atau tanaman peliharaannya, lelaki menunjukkan bahwa ia tidak egois dan bersedia membagi perhatian pada orang lain di samping dirinya sendiri.

Lelaki yang tidak memerhatikan hewan peliharaannya kemungkinan sulit membagi perhatian pada pacarnya. Sebaliknya, lelaki yang menghabiskan waktu dan perhatian pada hewan peliharaan atau kebunnya bisa dipastikan tidak alergi dengan komitmen.

2. Humoris

Anda pasti senang jika Si Dia melontarkan lelucon yang bisa membuat Anda tertawa. Bahkan, jika tak mendengar ceritanya yang lucu sehari saja, Anda bakalan kangen setengah mati.

Memang, banyak studi menunjukkan bahwa tertawa bersama bisa membantu pasangan terbebas dari ketegangan dan menjaga permasalahan tetap dalam perspektif. Coba bayangkan jika Anda memiliki pasangan yang bisa menertawakan diri sendiri atau dengan manis menggoda Anda saat sedang gelisah. Wah, rasanya sangat menentramkan.

3. Pendengar yang Baik

Tak banyak lelaki yang bersedia menjadi pendengar yang baik. Sifat egois lelaki membuat mereka cenderung mendengarkan kata-kata perempuan sambil lalu. Nah, jika Anda menemukan seorang lelaki yang memfokuskan mata dan perhatiannya pada saat Anda berbicara, setiap kata ia simak dengan seksama sehingga Anda tak perlu repot mengulang omongan, well, ini pertanda bagus.

4. Pembicara yang Baik

Lelaki pendiam awalnya memang seperti misteri yang mengundang rasa penasaran untuk mengenalnya lebih jauh. Namun, jangan tertipu dengan kesan pertama. Seringkali, lelaki pendiam berubah menjadi pribadi yang tidak bersahabat dan cenderung sulit nantinya. Susah membuka mulut, dan seolah tidak berminat untuk berbagi apa pun, adalah indikator bahwa kepribadiannya dingin dan kosong.

Padahal, kunci kehidupan bersama yang solid dan menyenangkan ada pada keinginan untuk berbagi gagasan dan pemikiran. Alangkah senangnya jika bisa membicarakan soal apa saja dengan pasangan. Misalnya, membicarakan artikel koran atau majalah, film bioskop, atau gosip tentang teman-teman. Rasanya Anda dan dia seperti tak pernah kehabisan bahan pembicaraan.

5. Curious Tentang Anda

Seringkali, saat kencan pertama kita tidak ingin ditanya-tanya tentang latar belakang atau apa persyaratan kita dalam mencari pacar. Padahal, sebenarnya Anda perlu sedikit membeberkan latar belakang atau kriteria apa yang Anda cari dari seorang lelaki. Dengan demikian, dia tahu pikiran dan gagasan Anda.

Rasanya menyenangkan jika saat berbicara dia menunjukkan perhatiannya, dengan mendengarkan dan juga mengajukan pertanyaan. Lebih menyenangkan lagi, ternyata ia ingat nama teman-teman dan bos Anda, serta hal-hal kecil yang Anda benci. Wah.

6. Tidak Terobsesi Teman

Setiap kali kencan, dia selalu mengajak Anda nonton atau makan malam beramai-ramai dengan 10 orang temannya. Sepertinya dia juga tak ingin kehilangan waktu bersama gengnya. Yang lebih menyebalkan, dia sangat tergantung pada keputusan teman-temannya dan rela membatalkan janji kencan demi berkumpul dengan mereka.

Itu artinya dia belum siap untuk menjalin hubungan yang serius. Memang, dengan punya banyak teman, ia terlihat banyak bergaul. Namun, lelaki “berkualitas” adalah yang bisa berpikir dan bersikap sendiri.

7. Punya Integritas

Setelah berkencan beberapa kali, ia mulai sering membatalkan janji di menit-menit terakhir. Ia juga jarang menelepon. Seolah ia punya kesibukan lain. Sebulan kemudian, ia mengaku belum siap untuk berhubungan serius. Eh besoknya, Anda melihatnya sedang berjalan mesra dengan perempuan lain. Ternyata, selama ini Anda mengencani lelaki tak jujur.

Nah, bagiamana mengetahui apakah dia lelaki jujur, bertanggungjawab, dan baik di awal hubungan? Anda bisa mencermatinya bukan hanya dari cara dia memperlakukan Anda. Contoh kecil, Anda juga bisa melihat dari cara ia berinteraksi dengan teman-teman, keluarga, bahkan pramusaji restoran. Jika sikapnya pada orang-orang tersebut sama baiknya terhadap Anda, dia juga bersikap adil, dan kata-katanya bisa dipegang, artinya ia memang punya integritas.

8. Track Record

Konon, sejarah komitmen seorang lelaki merupakan cerminan emosionalnya. Lelaki yang setia dan terikat pada satu perempuan untuk jangka waku cukup lama, menandakan ia memiliki jiwa yang stabil. Sebaliknya, jika ia telah 15 kali berganti pacar dan tidak ada satu pun yang tahan bersamanya lebih dari 3 bulan, itu artinya ia memiliki masalah dalam membina sebuah komitmen.

Parahnya, saat Anda bertanya mengapa ia putus dengan pacar-pacar itu, ia akan menjawab dengan mendiskreditkan mereka. “Aku putus dengan A karena dia cerewet banget. Kalau dengan B, karena dia terlalu sensitif. Sementara Si C, sangat menuntut. Si D tidak mandiri. Ke mana-mana harus diantar,” dan lain sebagainya. Wah, lelaki seperti ini jelas punya masalah dalam menghargai perempuan. Hati-hati, Anda bisa menjadi giliran berikutnya dicaci maki.

9. Bisa Bilang Maaf

Suatu ketika Anda dan dia pasti akan bertengkar dan mendebatkan sesuatu. Dari cara ia berdebat, Anda bisa melihat kualitasnya. Jika Anda takut melihat kemarahannya atau dia “meledak” tanpa mau mendengar penjelasan Anda, atau dia memilih mengeraskan volume teve daripada mendengar suara Anda, tinggalkan saja!

Idealnya, lelaki berkualitas itu bisa mengungkapkan emosi tanpa harus bersikap kasar. Dia tak hanya bisa memahami sudut pandang Anda, tapi juga mampu berkata maaf atas kesalahannya atau memaafkan kesalahan Anda dengan mudah.

10. On Time

Saat berjanji menjemput, dia selalu bersedia datang lebih awal atau minimal tepat waktu. Kalau terlambat pun, ia akan meemberi tahu (meski telatnya hanya sekian detik). Nah, ini baru truly gentleman. Dengan catatan, tepat waktunya tidak hanya saat pendekatan saja ya.

11. Antusias

Mungkin dulu Anda tak suka olahraga ekstrim seperti terjun payung, naik gunung atau menyelam. Namun, melihat semangat adan antusiasme Si Dia, Anda tak bisa menolak ajakannya untuk mencoba olahraga itu. Biasanya, ketika bersama dengan seseorang yang bergairah pada sesuatu, Anda seakan terbawa larut di dalamnya. Kekuatan, energi dan getaran Si Dia akan membuat Anda merasa hidup ini berharga untuk dijalani.

12. Bikin Deg-Degan

Anda tentu takkan memilih sembarang lelaki untuk menjadi pasangan jika ia tak bisa membuat jantung Anda deg-degan ketika bertemu. Entah caranya memandang, aroma tubuhnya, atau cara dia melidungi Anda, setidaknya ada hal yang membuat Anda serasa mabuk kepayang.

Banyak peneliti mengatakan, daya tarik seksual sangat penting dalam memantapkan sebuah hubungan asmara. Jadi, jika tidak ada chemistry ini, maka kesebelas poin di atas takkan ada artinya.

Nah, berapa tanda yang ada pada pasangan Anda?

 Sumber

 

About maryaqibtiy

I'm a girl. I had never been to school in Semarang State University majoring in mathematics S1. Currently, I work at Al Madina Islamic elementary school , as a math teacher..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s