Penampilan perdana Almadina Orkestra oleh para guru SDI Al Madina Semarang bersama Galbu Musik Orkestra yang digelar pada Rabu, 20 Juni 2012 dalam acara Walimatul Khitan Ananda Rama Fahrizal Kusuma bin Hendarwantoko sangat memukau. Para hadirin begitu terkesima dengan lagu-lagu yang dibawakan pada malam itu. Penampilan tersebut juga menjadi pengalaman tersendiri khususnya bagi Almadina Orkestra, seperti yang diungkap oleh Marya Qibtiyah.

“Merupakan kebanggaan dan pengalaman tak terlupakan bisa tampil sepanggung dengan Galbu Musik Orkestra. Serasa menjadi artis papan atas walaupun hanya semalam”, tandas salah satu personil  Almadina Orkestra tersebut yang juga seorang guru Matematika di YPI Al Madina Semarang.

Lagu religi yang kental dengan unsur sufinya ditampilkan memukau di hadapan para  tamu undangan, santri-santri Al Uswah Muntal Semarang dan seluruh audiens. Tidak hanya membawa nuansa kegembiraan di hati keluarga Bapak Hendarwantoko, tetapi alunan musik tersebut juga mengajak para pendengar semua berdzikir dengan bermusik, menyanyi dan menari. Meninggalkan sejenak hiruk – pikuknya kehidupan duniawi yang penuh dengan emosi, keegoisan, persaingan, ketegangan, pertengkaran dan permusuhan.

Dalam mengawali acara pada malam  tersebut, Almadina Orkestra bersama  Galbu Musik Orkestra mendendangkan lagu-lagu Umi Kulsum: Ruba’atul Khiyam, Yamissahaar dan Hadissurruh. Selama kurang lebih tiga puluh menit, penampilan awal tersebut berhasil menyentuh kalbu para hadirin yang datang pada acara tersebut.

About maryaqibtiy

I'm a girl. I had never been to school in Semarang State University majoring in mathematics S1. Currently, I work at Al Madina Islamic elementary school , as a math teacher..

One response »

  1. irul pengky mengatakan:

    wah . .. . . .
    penampilan perdana al madina di masuke ke internet iwk . .. .heehhehehe
    pengalaman yang tak terlupakan ,, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s