Wortel diketahui merupakan salah satu makanan yang memberikan nutrisi bagi mata. Pernyataan ini benar adanya. Oleh karena itu, pilihan makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata. Simak beberapa makanan yang kaya nutrisi untuk mata.

Dikutip dari lifemojo, makanan bernutrisi seperti, vitamin A, C dan E, betakarotein, dan antioksidan yang disebut leutin sangat dibutuhkan untuk mengurangi resiko degenerasi makula karena faktor usia. Selain itu, kandungan omega-3 juga berperan penting untuk melindungi mata dari degenerasi retina dan mencegah mata kering.

Untuk menghindari gangguan mata, Anda bisa memulainya dari mengatur pilihan makanan Anda. Berikut beberapa makanan yang bagus untuk mata indah Anda.

1. Wortel: Wortel mengandung beta karoten yang disebut karotenoid. Tubuh Anda mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang berperan penting dalam proses bioelektrik di mata. Selain itu, juga bisa membantu tubuh melepaskan radikal bebas.

2. Ubi Jalar: Ubi juga merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin A.

3. Salmon: Ini mengandung asam lemak omega-3, yang berhubungan dengan rendahnya risiko degenerasi makula karena usia.

4. Bayam: Bayam merupakan sumber makanan lain yang kaya vitamin C dan bera-karoten. Selain itu, bayam juga mengandung nutrisi yang baik untuk mata seperti lutein dan zeaxathin. Semua bahan-bahan ini sangat baik untuk kesehatan mata dan penglihatan.

5. Brokoli: Brokoli juga mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan penting untuk pengobatan katarak dan degenerasi makula.

6. Almond: Kacang yang satu ini mengandung vitamin E, yang bantu memperlambat perkembangan penyakit mata berkaitan dengan usia. Almond juga membantu mencegah katarak.

7. Yogurt: Makanan ini mengandung zinc, yang membantu tubuh menyerap zat antioksidan seperti vitamin A.

8. Telur: Vitamin A yang dikandungnya membantu fungsi retina dengan baik dan lagi-lagi, mengurangi resiko degenerasi makula terkait usia dan katarak.

9. Bawang putih dan bawang bombay : Makanan yang biasa dijadikan bumbu dapur ini mengandung sulphur yang diperlukan untuk produksi glutation, antioksidan penting bagi lensa mata.

10. Raspberry, blueberry dan anggur: Kandungan vitamin C di dalamnya bantu mengurangi risiko pembentukan katarak.

sumber: wolipop.com

About maryaqibtiy

I'm a girl. I had never been to school in Semarang State University majoring in mathematics S1. Currently, I work at Al Madina Islamic elementary school , as a math teacher..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s