Membasmi flek dan noda hitam dan melembutkan kulit dengan kulit jeruk manis (Citrus Sinensis)
Kulit jeruk manis dapat dibuat ramuan untuk membersihkan flek hitam. Caranya: rebus kulit jeruk hingga mendidih lalu sering. Minum ramuan air rebusan kulit jeruk tadi selagi hangat 1x sehari selama 3 bulan. Selain menghilangkan flek hitam, juga mampu untuk melembutkan kulit wajah

Menghilangkan bercak noda hitam di wajah dengan kulit mentimun
Seringkali sinar matahari menyebabkan bercak noda di wajah. Untuk menanggulanginya dapat menggunakan kulit mentimun. Caranya cukup menggosokkan kulit mentimun pada bagian bercak noda diwajah.

Mentimun jugan mengandung silika, yaitu zat kolagen yang dapat mengencangkan kulit. Cukup mengkonsumsi mentimun yang belum dikupas sebagai lalapan agar kulit senantiasa kencang tak kendur.

Menghilangkan bercak noda hitam akibat penuaan usia menggunakan kulit buah pepaya
Selain buahnya berkhasiat untuk melancarkan saluran pencernaan, ternyata kulit pepaya dapat dimanfaatkan untuk memutihkan bercak noda akibat penuaan usia. Caranya: cukup menempelkan kulit buah pepaya yang masih segar pada bagian bercak-bercak karena umur.

Selain itu pula, kulit pepaya tersebut mampu menghambat keriput pada kulit wajah dan juga mampu memutihkan kembali flek hitam karena sinar matahari

Mengencangkan kulit wajah dengan kulit buah persik (Prunus Persica)
Cairan yang terkandung di kulit buah persik dapat membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit sehingga menunda kerutan/keriput di wajah akibat penuaan. Caranya cukup oleskan buah bagian dalam secara perlahan dan pijat secara perlahan pula. Setelah itu basuh dengan air bersih.

Menghilangkan noda akibat cacar air diwajah menggunakan kulit pisang mas
Salah satu penyakit yang meninggalkan noda serius diwajah adalah penyakit cacar air. Untungnya kulit pisang emas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar air diwajah bahkan menghilangkan bekas jerawat sekalipun. Caranya: gosokkan kulit pisang mas pada muka, biarkan sejenak hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga bekas jerawat atau cacar benar-benar bersih dan putih kembali.

Selamat mencoba dan semoga khasiat dan manfaat semua atau salah satu dari cara diatas mampu menghilangkan bekas noda flek hitam. Terpenting ramuan diatas semuanya adalah alami dan bebas dari efek samping berbahaya. Ingat untuk menghilangkan flek hitam atau memutihkan kulit wajah tidak bisa dilakukan secara cepat dan instan. Semuanya butuh waktu dan proses. Harap menerapkannya secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

About maryaqibtiy

I'm a girl. I had never been to school in Semarang State University majoring in mathematics S1. Currently, I work at Al Madina Islamic elementary school , as a math teacher..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s