About Andi Arsyil Rahman Putra

AARP

Nama Lengkap: Andi Arsyil Rahman Putra

Nama Panggilan: Arsyil

Tanggal/Tanggal Lahir: Makassar, 15 September 1987

Zodiak: Virgo

Warna Favorit : Hitam, Putih, Biru

Anak ke : 5 dari 7 bersaudara
( 3 perempuan, 4 laki-laki )

Rumah : KOMPLEKS UNHAS jl. SUNNU Makassar

FILM:

1. Ketika Cinta Bertasbih (2009)

Andi Arsyil Rahman Putra S.Kom S.E
AARP @Kampung KCB (tempat syuting KCB SR)
Andi Arsyil Rahman Putra S. Kom, S.E. lahir di Makassar pada 15 September 1987. Putra kelima dari pasangan Prof. Dr. Ir. H. Andi Rahman Mappangaja M.S. dan Ir. Yusnidar Yusuf ini memiliki empat orang kakak: Andi Zabur Rahman, Andi Nurfahmi Rahman, Andi Nurfaidah Rahman, Andi Halim Rahman, dan dua orang adik: Andi Furqan Azhari Rahman dan Andi Nurkamila Putri Rahman.
Arsyil, sapaan akrabnya, mulai dikenal masyarakat setelah memrankan tokoh Furqon dalam film dan sinetron Ketika Cinta Bertasbih.
Prinsip hidupnya yang sederhana, ditambah karakternya yang pembelajar dengan jiwa pantang meyerah yang dilandasi dengan kekukuhan spiritualitas membuatnya meraih banyak prestasi. Arsyil sering mendapatkan juara kelas dan beasiswa atau prestasi-prestasi di berbagai lomba, seperti olimpiade fisika Kota Makassar, menjadi siswa berprestasi, menjadi duta pariwisata Kota Makassar tahun 2007, menjadi duta Kawasaki tahun 2007, menjadi ikon salah satu mall di Makassar, dan berbagai macam prestasi di bidang pendidikan dan entertainment. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Berkepribadian Pembangunan (TBP) 2011 dan Duta International Youth Forum on Climage Change (IYFCC) 2011.
“Seorang penyemangat dan pemberi inspirasi.” Demikian julukan yang sering diberikan teman-temannya yang juga memiliki latar belakang pengalaman dan pendidikan beragam. Arsyil sendiri menjalani pendidikannya di beberapa tempat dan jurusan berbeda. Ia menempuh pendidikan S1-nya di Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi (lulus 2010), dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika (lulus 2010). Sekarang, Arsyil sedang berusaha melanjutkan studinya ke jenjang master (S2).
Hobinya juga bermacam-macam, mulai dari membaca, traveling, olahraga, bermain musik, berbisnis, berdiskusi, dan menulis. Ia juga sempat bekerja sebagai model beberapa butik dan majalah, bekerja sebagai salah satu karyawan Telkomsel, dan ikut membantu saudara-saudaranya dalam berbagai bisnis. Sekarang, selain di dunia entertainment, kesibukan yang ia jalani adalah mengembangkan berbagai bisnis, menjadi consultant, pembicara dan narasumber di berbagai acara, baik di bidang pendidikan, pengembangan diri, dan management. Ia juga sering mengisi pengajaian di beberapa lembaga permasyarakatan, instansi-instasi pemerintah dan swasta.
“Tulislah apa yang engkau baca dan bacalah apa yang engkau tulis. Berbagilah sebanyak mungkin dan pertanggungjawabkanlah kehidupan ini.” Demikian salah satu motto kehidupan Arsyil. Untuk memudahkan para pembaca berkomunikasi dengan Arsyil, silahkan mengirimkan e-mail ke keajaiban_hidup@yahoo.com
Buku Pertama Andi Arsyil Rahman Putra
AARP saat mengisi seminar di salah satu kampus di Makassar
AARP saat mengisi acara LIM Goes to Campus di Palembang
AARP sebagai pembicara di acara yg diselenggarakan BNN
AARP mengisi meeting di sebuah bank terkemuka di Jakarta
Saat ini kesibukan pria yang sering disapa “Arsyil” ini adalah sedang menyelesaikan buku ketiganya setelah pada bulan Agustus 2010 lalu buku pertamanya yang berjudul ” Life Is Miracles ” launching dan pada bulan Juli 2011 lalu buku keduanya “EURECLE” launching dan juga Arsyil saat ini sedang melebarkan sayapnya pada dunia tarik suara pada album soundtrak film ” Dalam Mihrab Cinta “.Dia  mulai merambah pengalamannya di bidang tarik suara. Dia menyanyikan sebuah sountrack film bersama Oki Setiana Dewi dengan lagu “Karena Hati Bicara”. Dan juga syuting sinetron KCB selain itu juga tak jarang dia diundang sebagai motivator dimana-mana.
AARP dan OSD Promo album Kekuatan Cinta di KFC Makassar
Launching album Kekuatan Cinta di KFC Jakarta
Promo album Kekuatan Cinta di KFC Surabaya
Akting AARP sebagai Furqon di sinetron KCB

Sumber; http://arfamzku.blogspot.com/p/about-andi-arsyil-rahman-putra.html

About maryaqibtiy

I'm a girl. I had never been to school in Semarang State University majoring in mathematics S1. Currently, I work at Al Madina Islamic elementary school , as a math teacher..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s